Header Ads


Tanggap dan Peduli Covid - 19 , PGRI Kabupaten Gunungkidul Berikan Santunan



WONOSARI,(JB) - Kamis (02/04/2020) bertempat di Gedung PGRI , Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Gunungkidul tanggap dan peduli Pandemi Covid - 19 yang merebak secara Nasional terutama di Kabupaten Gunungkidul, acara ini hanya dihadiri beberapa pengurus PGRI dan juga perwakilan dari penerima santunan dan tetap menerapkan sosial distancing dengan penempatan tempat duduk secara berjarak .

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Gunungkidul Bahron Rasyid dalam sambutannya menyampaikan rasa dukanya karena ada keluarga PGRI yang tertimpa musibah , dan sebagai keluarga harus peduli dan merespon cepat musibah ini .Santunan yang diserahkan secara simbolis tersebut sebagai bentuk kepedulian PGRI kepada anggotanya yang terdampak Pandemi Covid - 19.

"Kita terus memantau kondisi teman teman anggota PGRI semuanya tanpa terkecuali, untuk Guru ada 2 yang berstatus PDP dengan rincian 1 Guru di salah satu SD di Saptosari meninggal dunia akan tetapi hasil lab belum keluar sedangkan yang 1 berstatus PDP Guru di salah satu SD di Kecamatan Purwosari dan anaknya positif dan dikarantina mandiri sekeluarga. 

Untuk Guru SD di wilayah Kecamatan Saptosari PDP yang meninggal dunia untuk hasil lab belum keluar mendapat santunan sebesar Rp 2. 500.000,- jika menurut kebiasaan diadakan upacara penghormatan akan tetapi karena Pandemi Covid 19 ini masih berjalan maka ditiadakan dan untuk Guru PDP dari Purwosari yang anaknya positif Covid-19 mendapatkan santunan sebesar Rp. 3.000.000, -. 

"Untuk semua Guru yang ada di Kabupaten Gunungkidul tetap jaga kondisi, jika merasa sakit langsung ke puskesmas terdekat untuk mengkonsultasikan diri Sekali lagi PGRI berduka semoga amal ibadahnya diterima disisi - Nya dan untuk yang sakit segera diangkat penyakitnya. "pungkas Bahron. (Hari) 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.