Header Ads


Sutrisna Wibawa Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Enam Kecamatan

PLAYEN, (JB) – Penyemprotan dan pembagian masker yang dilakukan Prof. Dr. H. Sutrisna Wibawa sejak Ahad lalu, ternyata memperoleh tanggapan positif. Banyak pesan masuk melalui media sosial ataupun whatsapp Sutrisna, yang meminta hal serupa dilakukan di daerahnya. Terlebih, pandemi Virus Corona telah membuat Gunungkidul dan seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berstatus tanggap darurat.

Menjawab kebutuhan masyarakat, Sutrisna Wibawa bersama Relawan Kadhung Trisna kembali melakukan penyemprotan disinfektan di enam kecamatan: Playen, Nglipar, Wonosari, Karangmojo, Semanu, dan Ponjong.

Pada hari ini (Ahad, 05/04) pagi, penyemprotan masih terus berlangsung dengan agenda di Pasar Gading dan Pasar Playen.

“Banyak masyarakat Gunungkidul menghubungi melalui media sosial ataupun whatsapp agar mendapatkan bantuan terkait Corona. Minggu lalu ikhtiar telah kita mulai di tiga desa, lalu kita lanjutkan sampai per hari ini kita sudah menyemprot enam kecamatan” ungkap Sutrisna.

Pada setiap harinya, Sutrisna didampingi lurah desa, Relawan Kadhung Trisna, tokoh pemuda, perangkat desa, dan anggota tim penanggulan virus Corona di seputaran Gunungkidul. Dalam aksi tersebut, ratusan botol konsentrat disinfektan dibawa oleh Sutrisna. Setelah diencerkan sesuai dengan standar kimia klinis, setiap botol mencukupi untuk sekali penyemprotan di desa. Penyemprotan dilakukan baik di fasilitas umum yang banyak digunakan masyarakat seperti sekolah, puskesmas, dan balai desa, maupun rumah-rumah pribadi masyarakat. “Botol konsentrat tersebut juga kami bagikan kepada masyarakat. Bersama Relawan Kadhung Trisna yang sudah tersebar di masing-masing desa dan dusun, para masyarakat dapat melakukan penyemprotan secara mandiri.

Berkolaborasi Dengan Partai Demokrat
Dalam agenda Ahad (05/04) pagi di Pasar Gading dan Pasar Playen, Prof. Sutrisna Wibawa bersama Relawan Kadhung juga berkolaborasi dengan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Gunungkidul. Ketua DPC Demokrat Gunungkidul Supriyani Astuti hadir dalam agenda penyaluran bantuan tersebut bersama puluhan pengurus Partai Demokrat.

Supriyani mengungkapkan, aksi yang mereka lakukan bersama tersebut sejalan dengan visi Demokrat yaitu “Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat.”

“MelawanCorona ini juga sangat diharapkan rakyat Gunungkidul dan menjadi perjuangan kami di Partai Demokrat. Hari ini, perjuangan kita lanjutkan di Pasar Gading dan Pasar Playen, agar badai cepat berlalu, Corona hilang dari Gunungkidul dan Indonesia,!” tegas Supriyani.

Ke depan, Sutrisna mengungkapkan bahwa penyemprotan disinfektan dan pembagian masker akan terus dilakukan sesuai dengan kapasitas dan permintaan masyarakat. Kolaborasi dengan berbagai komponen masyarakat juga akan terus dilakukan agar Gunungkidul sebagai Kabupaten terluas di Provinsi DIY dapat aman dari virus Corona.

Kepada masyarakat, Sutrisna berpesan agar tetap optimis dan waspada namun tidak panik. Karena penyemprotan disinfektan yang dilakukan sesuai aturan pemerintah dan WHO, dapat memutus rantai penyebaran Corona.

Pelaksanaan secara tepat dan rutin juga dapat melibatkan seluruh komponen masyarakat, sehingga memupuk jiwa gotong royong dan silaturahim antar warga.

“Ayo sebagai putra-putri Gunungkidul, kita lawan Corona dengan gotong royong. Corona bisa kita lawan tuntas apabila kita bersama-sama dan selalu optimis!,” pungkas Sutrisna. (Ilham)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.