Header Ads


Sekda Bantul Helmi Jamharis Serahkan kartu KKS


BANTUL,(JB) - Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul, Drs. Helmi Jamharis, MM., secara simbolis menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) perluasan program bantuan sosial pangan sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bersama PT Bank Nasional Indonesia (BNI) cabang Bantul di Aula Kecamatan Bantul, Senin (27/4).
Seluruh Kabupaten Bantul mendapatkan alokasi sebanyak 20.469 kartu yang akan diberikan kepada sebagian warga masyarakat kurang mampu di Kabupaten Bantul. Khusus untuk kecamatan Bantul mendapatkan 1088 kartu. “Tentunya jumlah ini untuk meringankan sebagaian warga masyarakat yang mengalami kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan sembako,” kata Sekda Bantul.
Helmi Jamharis menyampaikan bahwa, Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau kartu sembako ini dari Kemensos diberikan dalam rangka khusus program penanganan Covid-19. Dimana warga masyarakat akan mendapatkan hak akses untuk memanfaatkan dana senilai Rp. 200,000 perbulan yang akan diberikan selama 9 bulan terhitung sejak bulan April hingga bulan Desember 2020.
“Kepada warga masyarakat, kami mengharapkan manfaatkanlah kartu ini sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok yang sekarang sangat diperlukan,” tutur Helmi Jamharis.
Lebih lanjut Sekda Bantul berharap kepada seluruh warga masyarakat dengan kehaadiran kartu ini tidak menimbulkan konflik ditengah-tengah warga masyarakat.(Red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.