Header Ads


SAR DIY Distrik Gunungkidul Bantu Pemdes Kedungpoh Penyemprotan dan Sosialisasi

NGLIPAR, (JB)- Sabtu, (04/04/2020) bertempat di Padukuhan Klayar, Desa Kedungpoh SAR DIY Distrik Gunungkidul bekerja sama dengan Pemerintah Desa Kedungpoh melakukan penyemprotan desinfektan dan juga sosialisasi keliling menanggapi Pandemi Covid-19 yang saat ini menyerang Indonesia Khususnya Gunungkidul.

Dwi Yono Kepala Desa Kedungpoh menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut 200 rumah yang meliputi 6RT disemprot dengan disinfektan begitu juga fasilitas umum seperti masjid, sekolah dan lainnya.

"Desa Kedungpoh saat ini di zona kuning harapan saya semoga bertahan  sampai nanti pemerintah menyatakan aman bebas covid 19 dan semua sendi perekonomian dan kehidupan masyarakat kembali ke seperti biasa." pungkasnya.


Komandan SAR DIY Distrik Gunungkidul Pramudi Baskara menjelaskan bahwa Kegiatan ini sudah dilakukan beberapa kali serta para anggota cepat tanggap dan  melakukan kegiatan seperti ini di daerahnya masing - masing.

Masyarakat dihimbau tetap tenang jangan panik , jangan mudah percaya berita hoax, hidup bersih dan sehat, dan tetap kedepankan jiwa gotong royong.

"Semoga penyebaran virus covid 19 segera berakhir." tandasnya. (Gp) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.