Header Ads


Pemkab Gunungkidul Bersama DPRD dan CSR BPD DIY Cabang Wonosari Bagikan Ribuan Masker Gratis



PALIYAN,(JB) - Pasar sebagai salah satu tempat utama dalam perputaran roda perekonomian masyarakat merupakan salah satu yang tidak di hentikan kegiatanya oleh Pemerintah Daerah, namun di masa tanggap darurat covid -19, pemerintah terus memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai pentingnya sosial distancing, perilaku hidup sehat dengan mencuci tangan dan mengenakan masker. Pemerintah Daerah bersama DPRD dan CSR BPD DIY cabang Wonosari melalui program CSR membagikan masker bagi para pedagang maupun pengunjung pasar.
Bupati Gunungkidul Hj. Badingah,S.Sos., bersama Ketua Pelaksana Gugus Tugas Penanganan Vovid-19 (Wakil Bupati) Dr. Immawan Wahyudi,MH dan Ketua DPRD Endah Subekti Kuntariningsih, SE., Pimpinan BPD Cabang Wonosari Plati Sulistyowati membagikan 10.000 masker kepada masyarakat di pasar Karangduwet kecamatan Paliyan dan Pasar Playen Kecamatan Playen. Selasa(21/04).
"Upaya mengedukasi masyarakat pencegahan virus corona sangat penting, salah satu upaya pemerintah dan perbankan adalah dengan sosialisai dan membagikan masker, sehingga covid ini bisa segera kita lalui. Berjalanya pasar sebagai penggerak ekonomi masyarakat bisa berjalan dengan baik, harapanya kesejahteraan bisa kembali dirasakan dan berdampak pada kemajuan Gunungkidul" terang Bupati.
Kepala BPD DIY Cabang Wonosari Plati, sebagai Perbankan milik pemerintah wajib kiranya memberikan support kepada masyarakat, harapanya masalah covid ini segera berlalu sehingga semua bisa kembali berjalan normal. Pembagian masker untuk masyarakat sejumlah 5000 dan sebagian lainya akan di peruntukan bagi tenaga medis di Gunungkidul.
Di sela membagikan masker kepada masyarakat, bupati tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan himbauan pencegahan kepada masyarakat.
Pembagian masker di lokasi Pasar Playen Ketua Pelaksana Gugus Tugas Dr. Immawan wahyudi, MH juga menyampaikan himbauan yang sama dengan menggunakan pengeras suara sehingga menarik perhatian pedagang dan pembeli untuk menerima pembagian masker, masyarakatpun sudah memahami dan tetap melakukan phisikal distancing.(RED)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.