Header Ads


Nekat Balapan Liar , Polantas Gunungkidul Siap Datang

GUNUNGKIDUL,(JB) - Berbagai langkah Polres Gunungkidul untuk menekan aksi balapan liar yang menganggu masyarakat terus menerus dilakukan.Selain melalui himbauan, patroli malam hari juga patroli pada sore hari.

Balapan liar yang dilakukan oleh sekelompok pemuda dan oleh masyarakat di infokan ke Polres Gunungkidul melalui media sosial di tindak lanjuti oleh Sat Lantas Polres  Gunungkidul dengan melaksanakan patroli di jalan baru gading- Ngalang, pada saat sore hari dan menjelang waktu berbuka puasa.

Kanit Turjawali Sat Lantas Polres gunungkidul Ipda Ristanto Puji Raharjo,S.H. mengatakan, selain antisipasi tindak kriminal, juga patroli menyampaikan himbauan untuk pencegahan Covid 19, dan benar saja masih ditemukan banyak masyarakat yang bergerombol menunggu waktu buka puasa dan anak anak muda yang akan mengadakan balap liar di sekitar jalan tersebut.

“Kami akan terus mengadakan patroli dan akan kami beri tindakan kepada pelaku balapan liar, dan kepada masayrakat yang masih bergerombol untuk kembali ke rumah, sebagaimana himbauan pemerintah untuk menerapkan physical distancing agar di indahkan “ Ujar Ipda Ristanto. (27/04/2020)

Balapan dijalan raya yang sering dilakukan para remaja dinilai oleh masyarakat sangat menganggu dan ironisnya, mereka mengabaikan keselamatan diri sendiri juga orang lain, karena berkendara tidak menggunakan helm dan masker.

Semoga dengan kesadaran kita bersama untuk menggunakan masker, pola hidup bersih dan sehat serta meneraspkan physical distancing dapat memuitus mata rantai penyebaran virus C0vid-19.(red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.