Header Ads


Kolaborasi Bakti Untuk Gunungkidul , Bergandeng Tangan Dukung Paramedis Melawan Covid -19


KARANGMOJO, (JB) - Merebaknya virus Covid-19 atau virus Corona di Indonesia memporakporandakan perekonomian masyarakat khususnya di Gunungkidul. Masker dan hand sanitizer alat untuk mencegah penyebaran covid-19 menjadi barang langka dan mahal. Perlengkapan APD untuk paramedis di RS juga terbatas. Di situasi yang sulit ini memicu keprihatinan berbagai pihak yang peduli dengan situasi dan kondisi saat ini. 

Sabtu (18/04/2020) dilaksanakan kegiatan bakti sosial tahap dua menyumbangkan ribuan masker dan APD berupa 1500 masker medis dan 400 masker non medis, 300 sarung tangan medis, 30 baju APD hazmat dan 45 face shield di RS Panti Rahayu, Puskesmas ponjong, Puskesmas Semin dan Puskesmas Semin II oleh WTP 88 – Alumni SMA Negeri Watu Payung Semin, GPC- Gandung Pardiman Center, PT Damases Sejahtera dan POWGK – Pecinta Objek Wisata Gunungkidul. 

Di situasi sekarang ini, kita harus membantu meringankan beban dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan perlengkapan masker dan hand sanitizer untuk mencegah penyebaran virus corona ini kata Ir. Lasarus Arintoko.  

Saat ini tim medis sebagai garda terdepan untuk penanggulangan coid-19 ini kondisinya sangat memprihatinkan dengan minimnya perlengkapan APD, dan sangat membutuhkan perlengkapan APD untuk menunjang kinerjanya sebagai perlengkapan safetynya. Kawan-kawan WTP 88 sangat antusias mengumpulkan dana untuk membantu pengadaan APD, kewajiban kita semua untuk membantu dan mendukung perjuangan paramedis kita kata Ir. Lasarus Arintoko Direktur PT Damases Sejahtera yang juga merupakan aktifis Alumni SMA Negeri Watu Payung Semin angkatan 1988 yang lebih dikenal dengan sebutan WTP 88 di sela-sela penyerahan bantuan APD di RS Panti Rahayu. 

"Giat hari ini bukan yang terakhir, jika memang teman kita atau pahlawan kita ini masih membutuhkan semoga kita bisa memberikan lagi keperluan yang seharusnya mereka dapatkan, mari kita semua berdoa semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir dan kegiatan ekonomi bangkit serta kegiatan kemasyarakatan lainnya segera pulih seperti sedia kala  pungkasnya.

Veronika Sucirahayu W sebagai Kepala Instalasi Farmasi dan bagian penerimaan donasi dari RS Panti Rahayu sangat berterima kasih mewakili semua atas aprsiasi , support dan bantuan dari semua pihak.


GPC  Gandung Pardiman Center yang diwakili oleh Syarief Guska Laksana, SH juga mendukung penuh kegiatan ini.  Sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk bersatu dan mendukung paramedis kita sebagai ujung tombak melawan virus covid-19 ini dengan mengesampingkan segala perbedaan yang ada tetapi mari kita bersatu bergotong royong berjuang bersama melawan pandemi corona ini ujar Mas Guzka panggilan akrabnya. 

Senada dengan itu, Eko wahono koordinator Tim Relawan POWGK mengatakan kegiatan hari ini merupakan wujud kepedulian kita bersama tanpa memandang perbedaan suku, ras, politik dan agama, bersatu padu berjuang bersama berpartisipasi mendukung paramedis melawan penyebaran virus corona. harapan kita semakin banyak organisasi/perusahaan/perorangan yang melakukan kegiatan sosial seperti ini sebagai bentuk aksi nyata melawan pandemi covid-19 pungkasnya.(Hari)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.