Header Ads


Karangtaruna Kepek Raya Adakan Baksos Ke Keluarga Terdampak Covid-19

WONOSARI,(JB) - (30/04), Jelang Bulan Mei Bencana Nasional non Alam Pandemik Covid 19 atau Corona di Indonesia belum ada tanda-tanda akan menghilang, bahkan tanda-tandanya terus naik dan mungkin akan menuju ke puncaknya.

Dengan keadaan terus begini, pasti di masyarakat akan segera berdampak dan bahkan dampaknya akan lebih parah, khususnya di bidang perekonomian warga masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Desa Kepek Wonosari, Gunungkidul, dan Yogyakarta. Dengan alasan itu maka Karangtaruna Desa Kepek Raya melakukan kegiatan bakti sosial dengan menyasar Warga Masyarakat kalangan menengah kebawah yang dimana kini sangat merasakan dampak dari Pademi Covid 19.

Kamis (30/04) Karang Taruna Kepek Raya Desa Kepek melakukan kegiatan bakti sosial kesepuluh padukuhan se Desa Kepek. Kepedulian para pemuda dan pemudi Desa Kepek terhadap sesama dengan program pembagian berupa sembako yang dibagikan khusus warga masyarakat yang kurang mampu ini diberikan secara langsung dari rumah ke rumah yang layak diberikan bantuan.

Kelik Subagya, Ketua Karangtaruna Kepek Raya Desa Kepek mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah gagasan dari para pemuda Desa Kepek dengan rasa keprihatinannya terhadap warga yang kurang mampu. Untuk sasaran saat ini adalah ke warga yang dari segi ekonomi pas-pasan walaupun sebelum adanya Bencana Nasional non Alam Pademi Covid 19 ini, apalagi saat ini dalam keadaan seperti ini, banyak warga masyarakat yang mengeluh dengan perekonomiannya yang semakin tidak karuan. 

“Saya merasa bangga dengan apa yang dilakukan para remaja yang rela berperang dengan keadaan masih memikirkan derita orang-orang yang membutuhkan,tidak seberapa yang kami perbantukan untuk warga masyarakat namun sedikikit rezeki ini bentuk kepedukian kami kepada masyarakat” ungkap Kelik.

Pihaknya mengatakan dalam keadaan seperti ini yang dibutuhkan adalah rasa kepedulian sesama dan juga sebagai warga masyarakat yang baik harus mengikuti apa yang sudah diajurkan Pemerintah untuk bersama-sama melawan Corona. 

“Kami memberikan himbauan terhadap masyarakat khususnya untuk bisa bersabar dalam menghadapi pademi Covid 19 ini, dengan menaati peraturan yang ada saya yakin pademi Covid 19 segera usai,dan perputaran roda perekonomian juga akan segera pulih” ungkapnya. (Red

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.