Header Ads


Gerakan #ngirimsedulur Ala Wulenpari

PATUK,(JB) - Berbagi kebaikan memang beragam salah satunya adalah Gerakan #ngirimsedulur yang telah berjalan sejak
(30/03/2020) kemarin dan diinisiasi oleh Aminuddin aziz Wulenpari sebagai respon terhadap kebijakan pemerintah yang mengharuskan warga negaranya  bekerja, belajar dan beribadah dari rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid - 19.

Kenyataan yang terjadi di lapangan, tentu tidak selalu linear dengan niatan baik dari pemerintah tersebut. Masih banyak masyarakat yang harus keluar rumah untuk bekerja, demi menghidupi keluarganya, apalagi saat seperti ini, masyarakat petani sedang memasuki siklus panen. Biasanya siklus panen tersebut diikuti dengan siklus tanam. Siklus panen dan tanam tersebut direspon masyarakat dengan bergotong royong, beramai ramai mengerjakan pekerjaan di sawah dan ladang mereka secara bergantian keadaan seperti itu menjadi sangat rentan. 

Untuk itulah Aminuddin aziz Wulenpari menginisiasi gerakan #ngirimsedulur, Mengirimkan makanan (boleh makan besar atau sekedar makanan tambahan) bagi masyatakat yang karena situasi dan kondisinya, mereka harus bekerja diluar rumah dan diusahakan makanan atau minuman yang dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan sistem imun.

"Tata kelolanya adalah Belilah bahan makanan atau minuman dari petani, peternak secara langsung, atau dari warung  tetangga. Pastikan bahannya bagus, dan sehat untuk dikonsumsi. Dengan membeli langsung dari mereka, kita akan mulai memutar roda perekonomian masyarakat."ungkap Aminuddin aziz.

Masak makanan atau minuman tersebut mejadi makanan yang siap disantap, murah dan bernilai gizi bagikan kepada masyarakat di sekitar anda, terutama masyarakat yg tidak memiliki pilihan lain, selain harus keluar rumah.

"Banyak dan sedikitnya makanan yang kita bagikan, bukanlah menjadi bagian penting dalam gerakan ini, yang jauh lebih penting adalah, semangat berbagi, semangat memutar roda ekonomi di level paling bawah, dan semangat untuk saling menjaga antar sesama."ungkap Aziz.(11/04/2020)

"Kami mulai sejak tanggal 30 maret kemarin, selama 5 hari berturut turut terlaksana minggu ini break dan akan kita mulai lagi minggu depan. Sekali lagi, beli dari mereka, masak buat mereka, dan antarlah kepada mereka."imbuh 

"Semoga kita segera terbebas dari ancaman penyebaran virus corona."pungkasnya.(Hari)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.