Header Ads


Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) Gelar Bakti Sosial

TEPUS,(JB) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) gelar Bakti sosial Minggu (26/04/2020)  sejumlah 108 pack sembako di Padukuhan Puleireng , Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus dan 42 pack di Pantai Sundak kelompok pokdarwis Dusun Ngasem , Desa Tepus .

DPP IKA UII membentuk tim yang disebut IKA UII Peduli yang menggalang donasi dari alumni untuk membantu tenaga kesehatan dan masyarakat terdampak covid-19. 

Untuk donasi bagi tenaga kesehatan telah selesai didistribusikan sebanyak 6500 paket alkes (Baju Hazmat, faceshield, sarung tangan, masker, vitamin). Bantuan tsb didistribusikan ke 65 Rumah Sakit rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia. Di Gunungkidul salah satu penerimanya Puskemas Rongkop Kabupaten Gunungkidul.

Sedang sembako distribusikan ke masyarakat terdampak, secara nasional di DIY didistribusikan ke wilayah Gunungkidul, Pakem, dan beberapa wilayah lagi. Jumlah distribusi sembako untuk DIY 200 paket secara nasional sekitar 2000 paket.

Ketua DPP IKA UII, Dr. Syarifuddin, yang juga Ketua Mahkamah Agung RI, berpikir bahwa covid-19 sebagai bencana nasional merupakan masalah yang harus ditangani secara gotong royong oleh pemerintah dan seluruh masyarakat. (26/04)

"IKA UII sebagai bagian dari komunitas anak bangsa, merasa terpanggil untuk berbuat demi kemanusiaan. Meski jumlahnya tidak banyak, tapi kami berharap apa yang kami lakukan dapat meringankan beban pemerintah dan beban masyarakat terdampak covid-19."pungkasnya .(Hari)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.