Header Ads


Darurat Covid-19, MTsN 5 Gunungkidul Giatkan Program Sterilisasi Madrasah

NGAWEN, (JB) - Sesuai dengan protokol pencegahan penularan Covid-19, MTsN 5 Gunungkidul (Madsalim GK) giat melakukan sterilisasi madrasah. Madsalim GK memprogramkan 5 kali penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan yang ada di madrasah. Hingga hari ini, Madsalim GK telah melakukan 3 kali penyemprotan.

Penyemprotan pertama, Madsalim GK bekerjasama dengan pengurus RT di sekitar madrasah yaitu Dusun Sambeng II Sambirejo Ngawen Gunungkidul, pada Sabtu (21/3/2020). Lalu, pada Sabtu (28/3/2020), penyemprotan kedua dilakukan mandiri oleh madrasah dengan melibatkan staf TU dan karyawan.

Sementara pada penyemprotan ketiga, Madsalim GK menggandeng yayasan Gerakan Rindu Masjid (GERRAM) Indonesia yang berkantor di Banguntapan, Yogyakarta, pada Selasa (31/3/2020). Penyemprotan ketiga ditangani sepenuhnya oleh 5 orang personel dari GERRAM dan didampingi langsung oleh kepala Madsalim GK, Dedy Mustadjab. 

"Selanjutnya, diprogramkan 2 kali penyemprotan lagi yang akan dilaksanakan di pekan kedua dan pekan ketiga bulan April, menjelang para siswa masuk ke madrasah. Sehingga pada saat KBM efektif berjalan, kondisi madrasah sudah benar-benar steril dari virus Covid-19," tutur Dedy Mustadjab, saat dimintai keterangan. (nes)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.