Header Ads


18 KUA di Gunungkidul Terima Wastafel Model Pedal

WONOSARI, (JB) - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Kantor Kementerian Agama Gunungkidul melalui Seksi Bimas Islam memberikan wastafel model pedal kepada 18 KUA di Gunungkidul.

Kepala Kankemenag Gunungkidul Aidi Johansyah didampingi Kasi Bimas Islam Supriyanto menyerahkan wastafel secara simbolis kepada perwakilan KUA di halaman kantor setempat, Senin (13/4/2020).

Aidi berharap wastafel model pedal ini dapat bermanfaat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Wastafel model pedal ini merupakan inovasi Kemenag Gunungkidul dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Melalui wastafel ini, pengguna tidak perlu menyentuh keran untuk mengeluarkan airnya, sehingga lebih aman dan mendukung perilaku hidup bersih dan sehat,” ungkapnya.

Sebelumnya, wastafel model pedal ini telah digunakan di Kantor Kemenag Gunungkidul. Wastafel ini menggunakan sistem pedal, jadi pengguna tidak perlu memutar keran agar airnya keluar. Cukup dengan menginjak pedalnya, maka air keluar. Selain itu juga disediakan sabun di samping keran. Melalui cara ini diharap dapat meminimalisir penyebaran bakteri dan virus yang mungkin ada di pemutar keran biasa.

Dalam kesempatan ini, Aidi juga menyampaikan bahwa Kemenag Gunungkidul melalui UPZ Kemenag Gunungkidul telah berupaya membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan mendistribusikan 380 paket sembako.

Selain itu, berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 6 Tahun 2020 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di tengah pandemi wabah Covid-19, Kemenag Gunungkidul mengimbau masyarakat untuk menunda kegiatan kemasyarakatan maupun jemaah, seperti melaksanakan salat tarawih di rumah dan sebagainya.

Bersama, ayo cegah virus corona! (and)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.