Header Ads


Tanggap Corona, Pemerintah Desa Getas Lakukan Penyemprotan Disinfektan di MTsN 1 Gunungkidul

PLAYEN, (JB) - Pandemik Corona yang disebabkan Covid-19 tidak hanya terjadi di kota-kota besar saja, tetapi juga sampai di Gunungkidul. Menyikapi hal ini, Pemerintah Desa Getas menggelar aksi semprot disinfektan ke tempat-tempat umum seperti rumah ibadah, sekolah, balai desa dan balai dusun serta tempat-tempat umum lainnya. MTsN 1 Gunungkidul, yang merupakan salah satu tempat umum di area Desa Getas turut mengalami penyemprotan disinfektan, Rabu  siang (25/3/2020).

"Meskipun madrasah saat ini sedang belajar dari rumah akibat merebaknya Corona, namun penyemprotan disinfektan ini harus disegerakan. Supaya nanti kalau sekolah sudah masuk, lingkungan madrasah sudah steril," tandas salah satu petugas desa. Seluruh area madrasah disemprot disinfektan tanpa terkecuali, mulai dari ruang kelas, ruang guru dan tata usaha, laboratorium, UKS, kantin, gudang, hingga mushola.

Waka Sarana dan Prasarana MTsN 1 Gunungkidul, Samrodin, mengapresiasi program dari Pemerintah Desa Getas ini. 

"Saya mewakili keluarga besar MTsN 1 Gunungkidul, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Getas beserta jajarannya yang telah mengadakan proyek penyemprotan ini. Tentu sangat bermanfaat bagi kami, terlebih untuk memutus rantai penyebaran Corona," ungkapnya.

"Kami tidak bisa membalas apa-apa. Kami hanya bisa berdoa semoga Allah membalas dengan berlipat-lipat kebaikan," pungkas Samrodin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.