Header Ads


SMP Muhammadiyah 9 Ngemplak Boyolali Outing Class ke Sentra Kerajinan Bambu Semin

SEMIN,(JB) - Bertempat di Padukuhan Mandesan , Semin, Kecamatan Semin (29/02/2020) SMP Muhammadiyah 9 Ngemplak Boyolali gelar Outing Class bersama 75 siswanya dan bersama 8 guru pembimbingnya di Pengrajin Bambu Pak Kaliman.

S Suryaning Budiastuti, S.Pd. Kesiswaan SMP Muhammadiyah 9 Ngemplak Boyolali menceritakan bahwa sekokahnya sudah beberapa kali diajak pembelajaran di luar, dulu pernah di kerajinan gerabah, pernah di pembuatan batik serta pabrik tahu juga pernah.

S Suryaning Budiastuti, S.Pd. Kesiswaan SMP Muhammadiyah 9 Ngemplak Boyolali menjelaskan bahwa Outingclass sendiri dari artinya pembelajaran di luar kelas dari kegiatan outing class ini sengaja anak di bawa ke tempat yang memberikan pembelajaran ketrampilan dengan harapan bisa menjadi acuan anak dimasa depan.

S Suryaning Budiastuti, S.Pd. Kesiswaan SMP Muhammadiyah 9 Ngemplak Boyolali menambahkan bahwa siapa tahu dari ketrampilan tersebut bisa menjadi bekal dalam mencari nafkah dari situ.

"Perlu kita sadari tidak semua anak bisa di harapkan mendapat pekerjaan di Pemerintahan dengan posisi tertentu. Maka dari situ kita ajak anak-anak pada ketrampilan-ketrampilan yang bisa di pakai untuk mencari nafkah mendatang."imbuhnya

"Kesannya outing class di pengrajin bambu Pak Kaliman Semin sangat menyenangkan, tuan rumah sangat ramah dalam menyambut kami semua, dan anak-anak bisa dengan mudah dan senang menerima pembelajaran ketrampilan kerajinan bambu."ungkap 

"Untuk Kerajinan Bambu Pak Kaliman Teruskan dan Lestarikan kerajian bambu khususnya untuk menjaga kearifan lokal, dan selebihnya bisa untuk memanfaatkan potensi daerah guna menambah devisa negara."pungkasnya.(Hari)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.