Header Ads


Pemerintah Kecamatan Girisubo Bersama Lintas Sektoral Gelar Sosialisasi Keliling Menyoal Covid 19

GIRISUBO, (JB) -  Pemerintah Kecamatan Girisubo  dan Forkompinca bersama lintas sektoral  mengadakan himbauan keliling dalam rangka penanggulangan Corona (Covid 19) kepada masyarakat di Kecamatan Girisubo. Dengan menyasar ke delapan Desa dan Padukuhan se Kecamatan Girisubo.

Himbauan keliling ini Camat Girisubo langsung pimpin agenda pada hari Senin (24/03/2020), turut mengikuti kegiatan pula Kapolsek dan Komandan Koramil Kecamatan Girisubo.

"Untuk OPD dan PDP Alhamdulillah di Kecamatan Girisubo belum ditemukan kasus Corona dan semoga tidak ada." ungkap Agus Riyanto S.Ip MM selaku Camat Girisubo. (24/03)


"Kita akan terus sosialsisasikan kemasyarakat seperti kegiatan hari ini, kita akan keliling ke setiap desa dan padukuhan yang ada dengan diharapkan masyarakat akan memperhatikan dan memulai hidup sehat dan tetap waspada." pungkas Agus Riyanto.

Kepala UPT Puskesmas Girisubo Sugondo menjelaskan bahwa, Untuk antisipasi Corona, di Puskesmas UPT Girisubo membiasakan dan menertibkan hidup gemar sehat kembali, selain itu berkomunikasi intensif di grup WA keluarga besar Kecamatan Girisubo dan kegiatan lain.

"Untuk fasilitasdi UPT kita tambah untuk screaning, serta pembuatan tempat cuci tangan serta terus memberikan sosialsisasi dan pengecekan ke setiap orang yang mengunjungi UPT Puskesmas Girisubo." imbuh Sugondo.

Menurut WHO cara mencegah penularan virus corona dengan menerapkan hidup sehat dan menjaga kebersihan.Cuci tangan sesering mungkin, Terapkan social distancing Jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain, Hindari menyentuh mata, hidung dan mulut, Lakukan aturan bersin yang benar, Jika mengalami demam, batuk, dan kesulitan bernapas, segeralah berobat. (Hari) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.