Header Ads


Masyarakat Puleireng Bergerak Cegah Covid-19

TEPUS, (JB) - Rabu (28/03/2020) Warga masyarakat Dusun Puleireng, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus mengadakan penyemprotan disinfektan ke lingkungan dalam rangka antisipasi penyebaran virus Covid 19 yang semakin merebak.

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran Coronavirus atau Covid 19 di Dusun kami Dusun Puleireng, Desa Sidoharjo." ungkap Aris Munandar Selaku Dukuh Puleireng. (28/03/2020)

"Untuk kegiatan hari ini ada 4 titik penyemprotan yaitu ditiap - tiap RT, masyarakat dan pemuda saling bergotong royong melaksanakan penyemprotan dan juga membersihkan lingkungan demi menjaga satu sama lain." imbuh Aris.


Menyikapi banyaknya para pemudik atau warga yang bekerja di luar kota, Aris Munandar selaku Dukuh Puleireng cukup ketat dan respon cepat setiap warga ataupun yang berkunjung ke wilayahnya diwajibkan untuk perikas ke Puskesmas terdekat, hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus yang dibawa dari luar daerah.

"Untuk masyarakat agar menaati peraturan pemerintah saat ini agar tinggal dirumah untuk menjaga diri masing masing dan keluarga serta saling mengingatkan satu sama lain, sedangkan untuk para perantau yang pulang harap periksa kesehatan terlebih dahulu demi kenyamanan bersama. Semoga wabah ini segera pergi dan kita bisa seperti biasa kembali. "pungkasnya. (Hari) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.