Header Ads


Cegah Penyebaran Covid 19, Karangtaruna Dusun Klegung Inisiasi Penyemprotan Disinfektan

NGLIPAR, (JB) - Data sebaran covid 19 di wilayah kecamatan Nglipar, Gunungkidul makin bertambah. Kondisi ini tentunya mengkhawatirkan dan harus segera melakukan tindakan preventif. Pemerintah Desa Katongan, Kecamatan Nglipar melalui surat edaran nomor 32/III/2020 tentang Kewaspadaan Resiko Covid 19 menghimbau warga masyarakat dusun untuk melakukan tindakan preventif diantaranya penyemprotan disinfektan. 

Sebagai bagian dari masyarakat, karangtaruna dusun Klegung, Wahana Manunggal Muda (Wamada) lantas menginisiasi penyemprotan disinfektan di area publik. Setelah koordinasi bersama dukuh, ketua RT dan RW, penyemprotan diputuskan untuk dilakukan pada Minggu, 29/03/2020. Dipimpin langsung oleh dukuh Klegung dan melibatkan ketua RT serta anggota karangtaruna. Pusat koordinasi di kompleks balai padukuhan.

"Sebagaimana himbauan dari Pemerintah Desa, maka saya mendukung penuh inisiatif karangtaruna untuk mengadakan penyemprotan. Di sini belum ada lockdown, jadi saya minta seluruh warga termasuk pemuda untuk selalu bersinergi untuk keamanan dusun," kata dukuh Klegung, Edy Suroso, saat briefing pra kegiatan. 

Sementara, ketua karangtaruna Wamada, Arif Prasetyo, mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan dilakukan di ruang publik seperti balai dusun, pos kamling, dan seluruh rumah warga yang tersebar di 6 RT. "Ini adalah wujud gerak cepat pemuda untuk mengamankan dusun Klegung tercinta. Kami juga menunda kegiatan rapat rutin karangtaruna demi keselamatan semua," terang Arif. 

Pengurus karangtaruna melalui grup WhatsApps selalu memberikan himbauan agar lebih pemuda selelu tanggap dan waspada di setiap keadaan. Seluruh anggota karangtaruna diharapkan dapat melakukan pencegahan covid 19 mulai dari keluarga masing-masing sebagaimana anjuran dari pemerintah. (nes) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.