Header Ads


Bupati Kebumen : Pekerja Konstruksi Harus Paham Keselamatan Kerja

KEBUMEN, (JB) – Sebanyak 50 pekerja mengikuti Bimbingan Teknis Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi, di Aula Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Kebumen, Selasa-Kamis (3-5/3/2020). Harapannya, para pekerja konstruksi paham akan kaidah keselamatan saat melaksanakan tugas.

Bimtek menghadirkan narasumber Soni Yaniarso, Nugroho, Ali Amal dan Joko Setiyo dari Balai Jasa Konstruksi IV Surabaya. Materi yang disampaikan tentang Manajemen Resiko K3 dan Penyusunan RK3K (Rencana Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kontrak). Selain memeroleh materi teori, peserta juga direncanakan akan melakukan studi lapangan ke PT.Multi Karya yang berlokasi di Jalan Arungbinang, Kawedusan Kebumen.

Acara dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kebumen Nugroho Tri Waluyo. Ia menyambut baik acara yang terselenggara atas kerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Surabaya itu.

“Penerapan sistem manajemen keselamatan kerja merupakan kewajiban bagi seluruh penyelenggara konstruksi baik kecil maupun besar. Bupati Kebumen berharap melalui bimtek ini para peserta dapat memahami dan meningkatkan pengetahuan serta sikap dalam menerapkan kaidah-kaidah keselamatan,” ujarnya, membacakan sambutan Bupati Kebumen Siti Kharisah.

Bupati juga mengimbau kepada semua pekerja dan penyedia jasa konstruksi harus menerapkan standar keselamatan dan kesehatan kerja. Sehingga ada pengendali risiko keselamatan dan kesehatan kerja.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.