Header Ads


Bima Suci Gedad Bantu Pantau Proses Karantina Mandiri dan Penyemprotan Disinfektan



PLAYEN, (JB) - Minggu (29/03/2020), Merebaknya virus Covid-19 membuat Pemuda padukuhan Gedad, Desa Banyusoco yaitu Bima Suci Gedad melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah warga dan fasilitas umum. Dalam penyemprotan diprioritaskan pada rumah yang anggota keluarganya ada yang bekerja "nglaju" area Jogja atau yang mudik dari luar kota.

Rosyid khamdani Dukuh Gedad menceritakan bahwa 
dengan dibantu semua masyarakat pemuda juga diberi amanat untuk melakukan pengawasan dan pantauan serta sosialisasi terhadap warga yang mudik.

"Pemuda juga standby 24 jam untuk melakukan penyemprotan kepada warga yang baru datang karena warga yang baru datang diwajibkan ketempat sterilisasi dulu untuk disemprot disinfektan sebelum diperbolehkan ketemu keluarga." imbuh Rosyid.

Pemuda juga membantu keberhasilan proses karantina mandiri warga yang mudik dengan selalu mengawasi dan memantau warga yg mudik beserta keluarga jika ada gejala gangguan kesehatan melalui WA juga membantu apabila ada keperluan keluarga pendatang yang perlu bantuan untuk keperluan keluar rumah dengan harapan seluruh anggota keluarga pemudik sebisa mungkin untuk tidak berinteraksi dengan masyarakat luar dulu.(Yuli)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.