Header Ads


Bentuk Karakter Religius, MTsN 1 Gunungkidul Gelar Shalat Dhuha dan Mujahadah Sebelum UAMBNBK

PLAYEN, (JB) - Hari ini adalah hari pertama Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK), Senin (16/3/2020). Seluruh siswa sudah mempersiapkan diri dengan maksimal sebelum Ujian. Persiapaan tersebut mulai dari pendalaman materi, belajar optimal, AMT, dan ibadah yang lebih ditingkatkan. Seperti pada hari ini, seluruh siswa menuju Mushola untuk melaksanakan sholat dhuha bersama-sama sebelum ujian dimulai.

Usai sholat, seluruh siswa tetap berdiam diri di Mushola karena akan diadakan Mujahadah. Seluruh siswa mengikuti kegiatan ini dengan khidmat. Mereka berharap ujian kali ini lancar dan mendapatkan nilai yang baik pada akhirnya. 

Mujahadah pada pagi hari ini dipimpin oleh H.Latif Jauhari, untuk sesi 1. Beliau berpesan kepada para siswa, “Tidak perlu takut dan khawatir dalam menghadapi ujian. Yang penting sudah belajar maksimal dan berdoanya juga maksimal," paparnya. Insya Allah agenda ini akan dilaksanakan sampai dua hari ke depan.

Suryani, selaku koordinator Imtaq menyampaikan, “Kita senantiasa membiasakan siswa melibatkan Allah terutama saat akan menghadapi event besar seperti ujian. Dengan pembiasaan seperti ini, kami berharap kelak siswa selalu melibatkan Allah dalam segala situasi. Mudah-mudahan lulusan MTsN 1 Gunungkidul dapat mencetak siswa-siswi yang memiliki nilai religius tinggi," pungkas Suryani. (rra)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.