Header Ads


Yayasan Darul Qur'an Wal Irsyad Wonosari Gelar Kegiatan Bertajuk Pelatihan Leadership dan Jurnalistik

WONOSARI,(JB) - Yayasan Darul Qur'an Wal Irsyad Wonosari gelar kegiatan bertajuk Pelatihan Leadership dan Jurnalistik Sabtu (08/02/2019) Tahun Pelajaran 2019/2020 Semester II , diikuti oleh 60 peserta dari jenjang MTs, MA dan SMK .

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari  yaitu Sabtu dan Minggu (8 - 9/02/2020) dan dimulai dengan pelatihan leadership bekerja sama dengan IPNU dan IPPNU Kabupaten Gunungkidul untuk materinya sendiri adalah tentang kepemimpinan, management organisasi santri, public speaking, serta keaswajaan.

Hari ke -2 yaitu Minggu (9/2) akan ada pelatihan jurnalistik diantaranya adalah esai ilmiah dengan mendatangkan nara sumber Joko Susilo Founder Gunungkidul Menginspirasi , Novel Fiksi bersama Tri Darmini seorang Blogger dan Penulis , Liputan Reportase akan dibimbing oleh Sihono Ketua Persatuan Wartawan Indonesia DIY dan materi literasi Media dakwah bersama Thantowi. 

Saat dikonfirmasi Heni Tri Astuti bagian Kesiswaan Yayasan Darul Qur'an Wal Irsyad Wonosari menjelaskan bahwa kegiatan Pelatihan Leadership ini bertujuan untuk melatih santri bertanggung jawab dan disiplin serta dapat serta mampu memimpin diri sendiri dan orang lain sedangkan pelatihan jurnalistik untuk menambah daya kritis dalam bermedia sosial para santri.

Istiati Ketua IPPNU Kabupaten Gunungkidul sebagai salah satu narasumber berharap kedepannya para santri terbekali dan mampu menjadi pemimpin baik dikalangan Pesantren maupun luar pesantren.

"Realisasinya dilingkup organisasi sebagai semangat untuk berkiprah mengembangkan bakat dan pengalaman,
Minimal mereka berani untuk mengutarakan pendapat dan gagasan didepan audience ,point dari sesi pada public speaking,"pungkas Istiati.(Hari)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.