Header Ads


Wakil Bupati Buka Lustrum SMK N 2 Ke 45

WONOSARI, (JB) - Di usia yang ke 45 tahun SMK N2 Wonosari Menggelar Ajang Kreativitas  siswa  Pentas seni yang mengkolaborakisan antara seni tradisional dan modern di komplek SMK N 2, yang dikemas   dalam X-Skulia#3,Senin 10/2/2020.

Wakil Bupati Dr.Immawan Wahyudi,MH yang hadir dalam  kesempatan tersebut, dalam sambutanya mengucapkan selamat dan menyambut positif kegiatan gelar kreativitas pendidikan berbasis budaya dalam rangkaian peringatan HUT ke 45 SMK Negeri 2 Wonosari tahun 2020. Wakil bupati  berharap kegiatan ini akan membangkitkan siswa untuk berkreasi dalam bidang seni, sains dan teknologi serta bisa meningkatkan karakter budi pekerti luhur dan cinta tanah air, melalui pendidikan berbasis budaya. 

Beragam aktivitas seni maupun kegiatan kesiswaan yang difasilitasi sekolah akan mampu memancing kreativitas dan inovasi siswa. Hal ini akan sangat membantu para siswa dalam memanfaatkan waktu dan mengasah talentanya sehingga menjadi generasi muda yang berprestasi dan memiliki kompetensi unggulan yang turut di banggakan orang tua maupun masyarakat.

Selain itu, Dr. Immawan Wahyudi  berharap siswa-siswi SMK Negeri 2 Wonosari menjadi pelopor anti narkoba dan anti tawuran sehingga para siswa SMK Negeri 2 Wonosari bisa menjadi agen penentu kualitas sumber daya manusia untuk berpikir positif, kreatif dan inovatif dalam memecahkan berbagai persoalan serta mengembangkan kemampuan hidup atau lifeskill yang lebih baik. Menyadari bersama bahwa kaum muda sebagai bagian dari masyarakat Gunungkidul berperan penting dalam mendukung terwujudnya visi Gunungkidul sebagai daerah tujuan wisata yang terkemuka dan berbudaya menuju masyarakat yang berdaya saing, maju, mandiri dan sejahtera. Kekayaan seni budaya yang terus dikembangkan melalui ide-ide kreatif kaum muda Gunungkidul akan menjadikan produk-produk seni memiliki daya tarik lebih kuat terutama bagi generasi muda di Gunungkidul. Pungkas Immawan.



Sementara itu PLt Kepala Sekolah Sumaryanto,S.Pd.,MM mengatakan  Siswa merupakan agen penentu kualitas penerus bangsa yang akan datang sehingga dalam pendidikan  memberikan kebebasan kreasi dan berkontribusi mendukung DIY menuju pendidikan berbasis budaya.

Hadir dalam acara tersebut Plt. Kepala Dinas  Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY Drs. Bambang Wisnu Handoyo, Kabid Pemuda dan olah Raga DisdikporaGunungkidul Irfan Ratnadi,S.Sos.,MAP, civitas akademik SMKA N 2 serta pejabat lainya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.