Header Ads


Pule Payung Destinasi Populer Di Kulon Progo

KULON PROGO,(JB) - Perkembangan pariwisata Indonesia kian hari kian bervariasi. Berbagai destinasi baru hadir untuk memanjakan wisatawan. Kulon Progo merupakan salah satu daerah yang mengembangkan potensi wisata yang dimilikinya. Kulon Progo menawarkan berbagai destinasi wisata dari wisata alam, wisata budaya, wisata buatan, hingga desa wisata. Salah satu destinasi wisata Kulon Progo yang menjadi sorotan wisatawan adalah Pule Payung. Terlebih Pule Payung berhasil meraih mewakili Kulon Progo dalam kompetisi tingkat nasional, yakni Anugerah Pesona Indonesia (API). Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan EkonomiKreatif bekerja sama dengan PT. Ayo Jalan Jalan. Dalam kompetisi API, Pule Payung berhasil meraih juara 1 dalam kategori Destinasi Wisata Baru Terpopuler.

Pule Payung merupakan destinasi wisata yang terletak di desa Hargotirto, kecamatan Kokap. Terletak di ketinggian sekitar 450 mdpl menjadikan Pule Payung memilki panorama alam yang menarik bagi wisatawan.  Pule payung menawarkan pesona perbukitan menoreh yang hijau dan indahnya pemandangan Waduk Sermo dilihat dari ketinggian. Untuk masuk ke destinasi wisata Pule Payung, wisatawan memerlukan biaya sebesar Rp 10.000,00 untuk tiket masuk.

Selain menawarkan panorama alamnya, Pule Payung menyajikan spot foto untuk wisatawan. Spot foto yang tersedia di Pulepayung berjumlah 8, diantaranya adalah Spot Angkasa, Spot Lolipop, Spot Wolu, Spot Jembatan Surga, Flying Fox, Spot Sepeda Langit, Ayunan Langit dan KursiLangit. Biaya untuk berswafoto, terpisah dengan biaya tiketmasuk. 

Berikut adalah daftar biaya
spot foto di Pule Payung
Spot Wolu – Rp 15.000,00
Flying Fox – Rp 30.000,00
Spot Wood Golf – Rp 20.000,00
Spot Jembatan Syurga – Rp 10.000,00
Ayunan Langit – Rp 35.000,00
Spot Angkasa – Rp 15.000,00
Spot Sepeda Langit – Rp 25.000,00
Spot Lolipop – Rp 10.000,00

Spot foto terfavorit di destinasi ini adalah Spot Angkasa. Spot Angkasa memiliki luas 8x21m dan merupakan spot terluas di Pule Payung. Spot ini dilengkapi property kursi dan mejalayaknya ruang tamu dan memiliki latar belakang pemandangan Waduk Sermo.

Untuk pengambilan foto, Pule Payung menyediakan jasa fotografer untuk seluruh spot yang tersedia. Namun, wisatawan tetap dapat menggunakan kamera pribadi. Jika menggunakan jasa fotografer Pule Payung, setiap foto dihargai sebesar Rp 3.000,00. Wisatawan dapat memilih foto yang disukainya, dan tidak wajib untuk membeli seluruh file foto. (npl)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.