Header Ads


Pengurus IBI Sleman 2018-2023 Resmi Dilantik. Wabup Sebut Bidan adalah Ujung Tombak

SLEMAN,(JB) - Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Sleman menggelar pelantikan pengurus periode 2018-2023. Sebanyak 28 Pengurus IBI Cabang Kab. Sleman yang dilantik menerima SK Penugasan di Aula Unit I Komplek Pemda Sleman, Jumat (7/2). Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun yang hadir langsung pada kesempatan tersebut menegaskan bahwa keberadaan IBI sangatlah penting, karena IBI merupakan salah satu pilar pembangunan kesehatan.

Selain itu, menurutnya keberadaan Bidan merupakan lini terdepan dalam penanganan kesehatan khususnya selama kehamilan, persalinan dan kesehatan reproduksi perempuan termasuk keluarga berencana, bayi dan balita. 

Ia pun berharap agar keluarga IBI Cabang Sleman ikut secara aktif memberikan edukasi atau pendidikan tentang masalah reproduksi kepada masyarakat, termasuk bagi generasi muda.

“Diharapkan dengan pemberian pendidikan pengetahuan reproduksi maka terjadinya kehamilan diluar nikah dapat diminimalisir. Disamping itu melalui pendidikan, maka para ibu dapat mempersiapkan diri secara fisik maupun mental, sehingga bayi yang dilahirkan telah sehat sejak didalam kandungan.” ungkapnya. 

Ia pun berpesan saya berpesan kepada seluruh pengurus yang sudah dilantik, bahwa tugas yang diemban semata-mata tugas adalah tugas yang mulya.

“Tidak ada “kompensasi keuntungan” secara materil yang bisa dimanfaatkan dari organisasi ini. Semata-mata tugas Mulia dan dimuliakan oleh Tuhan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua IBI Kabupaten Sleman Siti Purwanti mengatakan saat ini, anggota IBI Cab. Sleman  berjumlah 933 yang tersebar di Ranting tengah, timur dan barat, Ranting RSUD, Ranting Ahmad Yani, dan Ranting UNRIYO. Kedepannya akan menambah 2 Ranting yakni Ranting RS Sadewa dan Ranting Selatan. Seluruh ranting tersebut ia akui siap untuk berkontribusi membantu pemerintah dalam mencapai derajat kesehatan dengan menurunkan angka kematian ibu dan bayi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.