Header Ads


Pemkab Kendal Latih SID Kepada Aparatur Desa

KENDAL, (JB) – Pemkab Kendal lewat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kamis (13/2/2020) menggelar Bimbingan Teknis Pengembangan Sistem Informasi Desa di Ruang Garuda Agrowisata Tirto Arum Baru Kendal. Bintek tersebut bertujuan untuk melatih para perangkat desa supaya melek internet dan mampu mengolah informasi di website.

Menurut Kepala Dispermasdes Kabupaten Kendal Wahyu Hidayat, SH, MH, bintek ini bertujuan meningkatan kapasitas aparatur desa, khususnya di bidang IT. Pelatihan ini dipelopori oleh Diskominfo Kabupaten Kendal yang bersinergi dengan Dispermasdes Kabupaten Kendal, yang merupakan salah satu bagian dari program Desa Online dan SID (Sistem Informasi Desa).

SID merupakan wadah untuk menyampaikan informasi yang berbasis teknologi yang memuat informasi yang mutlak dibutuhkan dan merupakan tuntutan di era sekarang ini.

Melalui kegiatan Bimbingan Teknis ini diharapkan desa dapat menerapkan Sistem Informasi Desa melalui website desa sebagai bentuk transparansi publik. Pelatihan Bimtek tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang kegiatan desa yang bersifat konstruktif,mengembangkan  potensi desa sebagai informasi publik.

Bintek diikuti perangkat desa dari perwakilan 15 kecamatan dengan didampingi pendamping desa dengan narasumber Kasie  Pengelolaan Dan Pengaduan Informasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Kendal. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.