Header Ads


Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar (POR) Kabupaten Bantul Tahun 2020

BANTUL, (JB) - Bupati Bantul Drs. H. Suharsono didampingi Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih secara resmi membuka Pekan Olahraga Pelajar (POR) Kabupaten Bantul tahun 2020. Gelaran ini menggambil tema “Melalui Pekan Olahraga Pelajar (POR) Kabupaten Bantul Mari Cetak Atlet-atlet Berprestasi Dunia” yang berlangsung di Lapaangan Trirenggo Bantul. Senin (10/2).

Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi kegiatan pelaksanaan olahraga pembinaan di daerah, memacu dan memotivasi dalam rangka optimalisasi pengembangan atlet pelajar, membentuk dan meningkatkan persahabatan persatuan dan kesatuan di kalangan pelajar.

Menurut laporan penyelenggara Kepala Disdikpora Drs. Isdarmoko, M.Pd., M.M.Par., mengatakan, kegiatan ini diselenggarakkan dalam rangka mencari atlet berbakat Kabupaten Bantul dan seleksi atlet pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) tahun 2020.

“ Ajang olahraga pelajar ini dilaksanakan mulai dari tanggal 10 – 22 Februari 2020, dengan mempertandingkan 29 cabang olahraga dengan jumlah peserta 7888 yang terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA/SMK se Kabupaten Bantul. ,” jelasnya.

Dalam sambutanya Bupati Bantul menyampaikan, penyelenggaraan POR pelajar Kabupaten Bantul hendaknya diselenggarakan dengan tetap memperhatikan tujuan keolahragaan nasional, serta prinsip keolahragaan itu sendiri, yakni tersosialisasikannya olahraga, terjaringnya bibit atlet potensial, meningkatnya kesehatan dan kebugaraan. Meningkatnya prestasi olahraga. Terpeliharanya  persatuan dan kesatuan serta meningkatnya ketahanan nasional.

“kalian yang hadir saat ini, tentunya datang dengan satu tekad, yakni bertanding dan meraih prestasi tertinggi, prestasi tersebut hendaknya kalian raih dengan cara-cara yang seportif dan terhormat,” tutur Bupati.

Bupati Bantul menambahkan, tumbuhkanlah semangat menjadi yang terbaik dengan cara-cara santun, beretika dan bermartabat, agar kelak menjadi atlet sejati kebangaan Kabupaten Bantul. Melalui POR pelajar para peserta berkesempatan untuk mengharumkan nama sekolahan dan nantinya juga mengharumkan nama Kabupaten Bantul. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.