Header Ads


Pelaksanaan SKD CPNS Kabupaten Sleman Berjalan Lancar

SLEMAN, (JB) - Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun melakukan peninjauan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Sleman formasi tahun 2019, Rabu (12/2). Peninjauan dilakukan di Gedung Wana Bhakti Yasa yang merupakan tempat berlangsungnya SKD CPNS Pemerintah Kabupaten Sleman.

Dalam tinjauanya, Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun menilai penyelenggaraan SKD tersebut tampak tenang dan berjalan lancar.

“Sore ini saya melihat secara langsung penyelenggaraan SKD CPNS Pemkab Sleman. Terlihat dengan seragam putih para peserta tampak tenang karena memang itu yang paling penting. Peserta perlu tenang, tidak merasa tertekan agar dapat mengikuti kata hati dan menyelesaikan tes dengan baik,” kata Sri Muslimatun usai melakukan peninjauan.

Selain itu, Sri Muslimatun juga berkesempatan untuk menyapa seluruh peserta yang tengah menunggu tes untuk sesi selanjutnya di halaman Gedung Wana Bhakti Yasa.

Adapun penyelenggaraan SKD CPNS Pemkab Sleman ini berlangsung selama tiga hari yang dimulai pada hari Senin (10/2) yang lalu dan berakhir pada hari Rabu (12/2) sore.

Kepala BKPP Kabupaten Sleman, Priyo Handoyo menjelaskan bahwa pada SKD CPNS Pemkab Sleman formasi 2019 ini diikuti oleh 7828 peserta. Tahun ini Kabupaten Sleman mendapatkan kuota 643 formasi CPNS. Adapun rincian kuota tersebut yaitu tenaga pendidikan 346 formasi, tenaga kesehatan 214 formasi, dan tenaga teknis 84 formasi.

“Seleksi ini dilaksanakan selama tiga hari dengan pembagian lima sesi setiap harinya. Dan setiap sesi berjumlah 525 peserta. ” Tuturnya

Namun demikian, Priyo juga menjelaskan bahwa dalam setiap sesinya, beberapa peserta tidak hadir untuk mengikuti tes.

Selama pelaksanaan SKD CPNS Pemkab Sleman, Priyo mengaku tidak ada kendala yang berarti. 

“Semuanya sudah sesuai dengan yang telah dikoordinasikan. Dari awal sampai akhir Alhamdulillah berjalan lancar,” katanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.