Header Ads


Meriahkan HUT Damkar ke-101, Pemkab Bantul Gelar Edukasi Masyarakat Cara Padamkan Api

BANTUL, (JB) - Menyongsong HUT Damkar ke-101 dan keselamatan, Pemkab Bantul menggelar kegiatan sosialisasi tentang tata cara memadamkan api secara sederhana. HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) tersebut digelar pada Car Free Day di Plaza Pasar Bantul, Minggu (9/2/2020).

Tujuannya kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara mematikan api bila suatu ketika terjadi kebakaran kecil akibat gas melon, tempat pembuangan sampah dan wajan saat menggoreng.

"Bagi masyarakat sumulasi terhadap hal-hal praktis seperti itu penting agar ketika menghadapi peristiwa semacam itu mampu mengatasi," kata Kepala Pelaksana BPBD Bantul, Drs Dwi Daryanto.

Dwi menambahkna, kegiatan ini sekaligus sebagai bagian dari rangkaian HUT Damkar dan Penyelamatan ke-101 yang secara nasional dipusatkan di Bantul. Puncak acara akan dilaksanakan di Stadion Sultan Agung pada tanggal 1 Maret 2020 dengan Inspektur Upacara Mendagri, Dr Tito Karnavian.
Bupati Bantul Suharsono yang diwakili Sekda, Drs Helmi Jamharis dalam sambutannya mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh terhadap rencana Bantul sebagai tuan rumah HUT Damkar tingkat nadional.

"Kita pantas bangga menjadi tuan rumah karena punya dampak yang luas bagi peningkatan citra positif Kabupaten Bantul. Pada saatnya akan datang pejabat-pejabat dari pusat dan pejabat dari seluruh penjuru tanah air. Mereka akan menikmati berbagai unggulan yang ada dan berasal dari Bantul. Misalnya, keindahan alam, kuliner dan produk <i>souvenir</i> untuk oleh-oleh ketika kembali ke daerah adanya," jelas Helmi Jamharis.

Pemkab Bantul mengajak kepada seluruh jajaran perangkat daerah dan masyarakat untuk bersiap - siap menyukseskan HUT Damkar ke-101 dan Keselamatan di Kabupaten Bantul.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.