Header Ads


Mangun Nglindur , Pembuat Gerobak Soto Legendaris

GIRISUBO,(JB) - Lebih dari 16 Tahun , Mangun(43) Warga Dusun Wuni, Desa Nglindur, Kecamatan Girisubo dengan telaten menekuni usaha pembuatan Gerobak Soto . Dulunya ia mengikuti jejak sang kakak akan tetapi sejak tahun 2003 mulai mandiri dibantu satu karyawannya.

Kesehariannya memang Mangun hanya menekuni usaha ini , untuk hasil karyanya paling banyak disetorkan ke wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah , juga Jawa Timur .

Untuk membuat satu gerobak soto Mangun menceritaka bahwa diperlukan waktu selama 10hari, untuk satu set gerobak soto tanpa roda dibandrol seharga Rp. 3.000.000,- Ini dikarenakan harga yang bervariasi tergantung pesanan.

"Suka dukanya sendiri banyak mas ,misal di bahan baku kita sedikit kesusahan karena menggunakan kayu jati yang bagus , untuk sukanya ya relatif ketika laku ya seneng."ungkap Mangun. (28/2)

"Harapannya kedepan usaha saya ini semakin banyak yang tau ,dan bisa semakin bersaing dipasaran dan mampu meningkatkan perekonomian dan juga kedepan bisa menjadi lapangan kerja untuk sekitarnya."pungkasnya.(Hari)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.