Header Ads


KONI Sleman Targetkan Hattrick Juara Umum PORDA

SLEMAN, (JB) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sleman targetkan raih hattrickjuara umum pada PORDA XVI tahun 2021 mendatang. Hal ini disampaikan Ketua Umum KONI Kabupaten Sleman, Pramana pada acara rapat tahunan anggota KONI Kabupaten Sleman di Hotel Griya Persada, Kaliurang, Sabtu (8/2/2020). Pramana mengatakan bahwa pada tahun 2021 nanti Sleman akan menjadi tuan rumah PORDA XVI DIY. “Dua tahun berturut-turut kita menjadi juara umum, tahun depan Insya Allah Sleman menjadi tuan rumah dan akan kami pertahankan juara umum ini agar hattrick,” jelas Pramana.

Untuk menjaga peluang mempertahankan juara umum tersebut pihaknya mengupayakan pelaksanaan pelatkab lebih awal. Jika pada tahun sebelumnya pelatkab dilaksanakan pada akhir tahun, untuk tahun ini KONI Sleman akan melaksanakan Pelatkab lebih awal yaitu pada pertengahan tahun. 

“Kami akan segera berkoordinasi dengan pengkab cabor agar pelatkab bisa dilaksanakan lebih awal,” kata Pramana.

Terkait rapat anggota tahunan, Pramana menjelaskan bahwa kegiatan ini  dilaksanakan untuk membahas dan memutuskan rencana program kerja tahun 2020 dan 2021. Selain itu juga untuk melaporkan pelaksanaan program kerja dan keuangan serta membahas kebutuhan perkembangan pembinaan olahraga prestasi. Rapat ini dihadiri 130 orang terdiri dari pengurus dan staf KONI Kabupaten Sleman,utusan cabang olahraga serta pengurus organisasi olahraga  fungsional. Adapun tema rapat ini adalah ‘Dengan Meningkatkan Displin dan Tertib Organisasi Kita Pertahankan dan Tingkatkan Prestasi’.

Wakil Bupati Sleman, Sri Mulimatun yang hadir membuka rapat tersebut mengatakan bahwa pelaksanaan rapat tersebut merupakan cerminan dinamika pengurus KONI dalam upaya memajukan olahraga di Kabupaten Sleman. KONI sebagai wadah yang mengkoordinasi dan membina olahraga prestasi di Kabupaten Sleman dituntut untuk menjadi organisasi yang mandiri dalam mencapai tujuan yang diharapkan. 

“Diharapkan dengan rapat ini pengurus KONI Sleman dapat mengevaluasi seluruh program yang telah dilaksanakan dan merencanakan program yang akan dating,” kata Muslimatun.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.