Header Ads


Hampir 1 Ton Sampah Dibasmi Di TPS Liar Jalan Pantura Comal

PEMALANG, (JB) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pemalang, hari ini, Jumat, (28/2/2020) membasmi tempat pembuangan sampah (TPS) liar yang berada di tepi jalan pantura Comal. Aksi tersebut dilakukan DLH Pemalang bersama pihak Kelurahan Purwoharjo, Kecamatan Comal, Pegiat Lingkungan, dan Karangtaruna ” Mustika” Kelurahan Purwoharjo. 

Dari aksi tersebut, timbunan sampah basah seberat hampir satu ton yang sudah mengeluarkan aroma tak sedap itu, akhirnya dapat dibersihkan kemudian dibawa ke TPA Pegongsoran dengan menggunakan dua dumptruck milik DLH Pemalang.

Ditemui di lokasi tersebut Kepala Unit Kebersihan dan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pemalang, Slamet Sugisto mengimbau agar masyarakat tidak membuang sampah pada tempat yang bukan ditempatnya.

Sugisto mengharapkan masyarakat bisa menyadari tentang dampak yang ditimbulkan akibat membuang sampah sembarangan. Terutama untuk kesehatan kita.

Senada dengan Sugisto, Irwan Sapi’i, Ketua ” Karangtaruna Mustika” Kelurahan Purwoharjo Kecamatan Comal dan Tarto Budi Harso, Relawan Peduli Kemanusiaan Pemalang, juga berharap masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan yang merupakan tanggung jawab bersama.

“Mari kita sama – sama menjaga kebersihan lingkungan”, pungkasnya.(Red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.