Header Ads


Gelar MotoGP Indonesia 2021, Dorna Sport Kepincut Dengan Keindahan Lombok

Dilansir dari Bolasport, rencana ini nampaknya juga sangat didukung penuh oleh Dorna Sports sebagai promotor MotoGP lantaran terpesona dengan keindahan Lombok.

"Keinginan Dorna untuk menyelenggarakan MotoGP di Indonesia sangat kuat. Karena itu, kami akan berusaha keras setelah diberi kepercayaan ini," Hal ini diungkapkan oleh Dyan Dilato selaku Head of Operation Sporting Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dalam acara peluncuran Motul di Sentul, Bogor.

"Kami harapkan semua proses sesuai dengan jadwal. Tim ahli dari Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sudah melaporkan semua dan berjalan sesuai perencanaan," ucap Dyan

Menurut Dyan, sempat ada kendala saat proses pembangunan sirkuit di Lombok yakni struktur dan kontur tanah di Mandalika yang berpasir.

"Struktur atau kontur di Mandalika agak sedikit berbeda, tetapi kami sudah memanggil ahli dari Godc jadi semua sudah dalam on progress," tandasnya.

Jika berhasil menggelar MotoGP di Sirkuit Mandalika, Indonesia akan mencetak sejarah setelah terakhir kali menjadi tuan rumah pada 1997. Sirkuit Mandalika dibangun dengan konsep terintegrasi dan menjadi bagian dari distrik hiburan, olahraga terpadu, kondotel dan lainnya.

Diharapkan penyelenggaraan event MotoGP nanti, bakal memberikan dampak positif bagi pariwisata Indonesia.

"Multiefek ini akan mendongkrak perekonomian kita khususnya pariwisata di Lombok. Selain itu, akan banyak event balapan selain MotoGP yang akan menguntungkan Lombok termauk dari penjualan merchandise atau UMKM (Usaha Kecil dan Menengah)," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.