Header Ads


Dinas Sosial P3A Kab. Bantul Gelar Kongres Anak Bantul #11


BANTUL, (JB) - Pembukaan Kongres Anak Bantul tahun 2020 berlangsung di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kab. Bantul. Sabtu (15/2). Kegiatan ini menggambil tema "Anak Bantul Berbudaya Menuju Kabupaten Layak Anak yang Istimewa" yang dihadiri 130 orang yang terdiri OPD terkait dan Perwakilan Anak se Kabupaten Bantul.

Menurut Kepala Bidang Dinsos P3A Subiyati mengatakan, diselenggarakannya acara ini dengan maksud dan tujuan untuk terlaksananya kongres anak Bantul dalam menjaring suara anak dan terpilihnya Duta Anak Bantul serta pemilihan Duta Anak Bantul.

Kongres ini tentunya mendorong anak-anak Bantul untuk mendapatkan perlindungan hak-haknya sehingga dapat berprestasi dan memberikan andil/kontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Bantul, Drs. Didik Warsito, M.Si menyampaikan, seperti yang kita ketahui sampai saat ini masih banyak anak yang kurang perhatian dari para orang tuanya, dan masih banyak pula para orang tua yang mendambakan anak-anaknya tumbuh dan berkembang menjadi anak yang berbakti pada orang tua, bangsa dan negara serta agama.

“Sebagai generasi penerus bangsa, untuk belajar sebaik-baiknya, agar kelak menjadi sumber daya manusia yang tangguh, yang bermanfaat bagi bangsa dan negara serta agama,” tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi narasumber dari Partisipasi Forum Anak dalam Mewujudkan Program Kabupaten Layak Anak (SOS Childrn’s Village), Peran Anak dalam Pembangunan Pemerintahan (Komisi D DPRD Kab. Bantul serta Pendampingan dalam Pemilihan Duta Anak Bantul (Fasilitator). Ang

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.