Header Ads


Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Jalin kerjasama dengan PD. BPR BDG

GUNUNGKIDUL, (JB) - Penandatangan Naskah Perjanjian Kerjasama antara Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul dengan PD. BPR Bank Daerah Gunungkidul tentang penyelenggaraan kerjasama penyaluran tunjangan profesi guru dan tambahan penghasilan Guru Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Gunungkidul dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Kamis 6/2/2020.

Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dengan Bank Daerah Gunungkidul selama ini telahh berjalan dengan baik. Salah satunya adalah penyaluran dana tambahan penghasilan pegawai, pemanfaatan aset milik pemerintah Kabupaten Gunubgkiduluntuk pelayanan kas di Diki dan keuangan desa dan kerjasama lainnya dalam pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan perekonomian masyarakat di kabupaten Gunungkidul.

maksud perjanjian kerjasama ini adalah membuat kesepakatan untuk dapat menyelenggarakan kerjasama penyaluran tunjangan profesi guru dan tambahan penghasilan guru pegawai negeri sipil di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul sehingga dengan pelaksanaan penyaluran dan pencairan tunjangan profesi dan tambahan penghasilan guru pegawai negeri sipil melalui mekanisme transfer ke daerah dapat berjalan dengan tertib, transparan, akuntabel dan optimal sesuai ketentuan ataupun peraturan perundang-undangan serta meningkatkan pelayanan PD BPR Bank Daerah Gunungkidul kepada masyarakat.


Pada kesempatan berikutnya akan terus ditingkatkan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dengan PD BPR Bank Daerah Gunungkidul guna mendukung pengembangan usaha selaku salah satu badan usaha milik daerah. TindakTindak lanjut dari kerjasama ini nantinya juga akan di buka kantor kas di komplek Dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga.

Dalam sambutannya Bupati atas nama Pemerintah dan Masyarakat menyampaikan selamat kepada PD Bank BPR BDG atas prestasi prestasi yang telah di raihnyanya sampai saat ini, selain itu adanya kesepakatan kerjasama merupakan bentuk komitmen bersama yang saling mendukung dalam melaksanakan efisiensi tugas dan pelayanan yang harus dilaksanakan oleh kedua belah pihak. Upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan tenaga pendidik harus terus dilakukan melalui berbagai cara dan sistem yang akan berdampak positif pada peningkatan kualitas kinerja pelayanan di bidang pendidikan salah satu bentuk apresiasi dan terhadap kualitas pelayanan maupun kinerja tenaga pendidik dengan memberikan tunjangan profesi guru Pegawai Negeri Sipil. Melalui kerjasama ini terus berupaya agar pelaksanaan semakin mudah transparansinya dan didukung dengan perbaikan terhadap mekanismenya. Dengan penyaluran ini para guru dijamin akan menerima haknya tepat waktu.

Penandatangan kerjasama ini dalakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bahron Rasyid,S.Pd.MM. dan Direktur Utama PD.BPR BDG Dra. Rini Widiyanti Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Ir. Drajad Ruswandono,MT., Asisten I Drs. Sigit Purwanto, Asisten II Ir. Asman Latief Asisten III Ir. Anik Indarwati,MP, Staff Ahli Bupati Heri Sukaswadi, Direktur BDG, Kepala OPD dan Pejabat lainya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.