Header Ads


Di Era Industri 4.0 Gunungkidul terus maksimalkan Teknologi Informatika

GUNUNGKIDUL, (JB) - Pemanfaatan Teknologi Informatika oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul yang diaplikasikan di berbagai bidang sebagai upaya memberikan kemudahan layanan Publik, transparasi dan akutabilitas kepada masyarakat dan mendukung terwuhjudnya Gunungkidul Smart City, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Gunungkidul Kelik Yuniantoro,S.Sos,MM dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah ( BKAD ) Gunungkidul Saptoyo,S.Sos,Msi menjadi nara sumber program Talkshow RB TV, kamis 6/2/2020. Talkshow tersebut dilaksanakan di Aula Anjungan Layanan BKAD Gunungkidul.

Dalam talkshow tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Gunungkidul  Kelik Yuniantoro,S.Sos,MM menyampaikan Kominfo memiliki peran dalam mengaplikasikan Teknologi Informatika di berbagai bentuk layanan masyarakat berbasis TI seperti tanda tangan digital, layanan online maupun kemudahan lainya yang telah dilaksanakan di beberapa OPD. hal ini harus di lakukan apalagi mengikuti tuntutan zaman di era Revolusi industry 4.0. seperti saat ini.

Sementara itu Kepala BKAD Saptoyo,S.Sos,MM menyampaikan aplikasi TI sangat berperan dalam memberikan kemudahan akses informasi dan layanan kepada masyarakat. salah satunya BKAD telah melauncing tanda tangan digital, aplikasi virtual dan QR code dengan harapan pemanfaatan teknologi Informatika ini akan memberikan kemudahan dalam berbagai layanan masyarakat seperti pembayaran pajak, informasi dan lainya akan lebih mudah cepat trasnparan dan memiliki kekutan hukum. Talkshow tersebut akan ditanyangkan pada minggu depan.(red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.