Header Ads


Bupati Bantul Terima Yayasan Pendidikan Astra Untuk Audiensi

BANTUL,(JB) - Bupati Bantul Drs. H. Suharsono didampingi Tenaga Ahli Bidang Pendidikan Drs. Totok Sudarto, M Pd., Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul Drs. Isdarmoko, M Par. Dan Kepala OPD terkait, menerima Tim Yayasan Pendidikan Astra yang dipimpin oleh Herawati Prasetyo di Ruang Kerja Bupati, Rabu (12/2).

Dalam kesempatan tersebut Herawati menyampaikan kepada Bupati Bantul bahwa kami mengahadap Bapak Bupati Bantul bertujuan untuk menyampaikan informasi program-program yang akan dilaksanakan dimasa yang datang. Pendampingan yang telah dilaksanakan kemarin diantaranya pada lima sekolah yang ada di Kabupaten Bantul yaitu SD Jigudan, SD Gunturan, SD Ciren, SMPN IV Pandak,  SMKN I Pandak yang semuanya berada di Wilayah Kecamatan Pandak. Hingga saat ini lewat CSR Astra kami telah mendampingi Bantul dan Gunungkidul.

Kami mendampingi sekolah-sekolah di Bantul ini, kata Herawati, sudah sejak tahun 2007 hingga tahun 2013. Yang awalnya dari tahap  pembinaan, swa praja hingga saat ini pada tahap unggul.

Pendampingan yang kami lakukan, kata Herawati, dibidang sarana prasarana sudaah selesali, tinggal perawatannya kami serahkan kepada Pemda Bantul . Namun dibidang soft skill masih berlanjut terutama untuk para gurunya, seperti dibidang penulisan yang sangat mendukung prestasi para guru.

Selain sarpras, dalam pendampingan kami utamakan pada empat pilar diantaranya bidang akademis, karakter, seni dan kecakapan hidup. Untuk itu sekolah-sekolah binaan kami mempunyai keunggulan di empat bidang tersebut.

Kristanto dari Astra juga menambahkan bahwa di tahun depan Yayasan Pendidikan Astra akan mengangkat keahlian membatik para siswa yang sudah dikenalkan para guru karena merupakan pelajaran muatan lokal yang ada di Bantul Jogjakarta ini. 

“Kami juga mengajak Dinas Dikpora untuk melakukan lomba membatik antar siswa di Kabupaten bantul ini,” ungkap Kris.

Dengan program tersebut, tambah Kris, kami berkeinginan nantinya di Bantul ini akan muncul para interpreneur batik dari lulusan sekolah yang ada.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bantul menyampaikan terima kasihnya kepada tim Yayasan Pendidikan Astra atas jasanya kepada dunia pendidikan di Bantul ini sehingga lebih maju, baik di bidang sarpras maupun keilmuannya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.