Header Ads


Cara Daftar Online Beasiswa S2 Universitas Najran, Arab Saudi

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله القادر على كل شيء وصلى الله على نبينا محمد وعلى اله وصحبه وسلم

Alhamdulillaah.. Sebagaimana yang sudah disampaikan sebelumnya, pada posting ini admin akan berikan tutorial pendaftaran online kuliah Master di website Najran University, KSA. Bagi yang belum tau deadlinenya sampai kapan? jurusan yang tersedia apa saja? syaratnya apa saja? Silakan baca dulu Beasiswa S2 Najran University, Kerajaan Saudi Arabia (KSA) 2019!

Posting Instagram @SantriNabawiNew

1. Akseslah website https://edugate.nu.edu.sa/nu/init lalu pilih menu القبول di bagian atas, selanjutnya pilih طلب قبول الدراسات العليا untuk mengajukan pendaftaran pascasarjana. Pada tutorial ini admin gunakan menu pendaftaran bahasa Arab, jika Anda menggunakan bahasa Inggris disesuaikan saja. Link menu bahasa Inggris ada di pojok kiri atas.

2. Klik طلب قبول جديد untuk buat akun baru. Untuk mengedit data selama masih dalam masa pendaftaran klik تعديل طلب القبول tentunya setelah punya akun.

3. Beri tanda ceklis bahwa Anda sudah membaca syarat dan ketentuan. Klik التالي untuk melanjutkan.

4. Jenis beasiswa pilih منحة خارجية (beasiswa luar negeri) bagi mahasiswa seluruh dunia yang tinggal di luar Saudi. Bawahnya masukkan nomor paspor. Lalu next.

5. Kata sandi hanya angka saja, minimal 6 angka. Email ulangi 2x. Pertanyaan keamanan pilih sesuka Anda, yang penting ingat jawabannya. Itupun hanya digunakan jika lupa password saja.

6. Isi nama Anda sesuai paspor, di bagi ke empat kolom itu. Abaikan nama Ayah, Kakek, dan Keluarga/Marga itu. Jika nama cuma 3 kata, kolom ke-4 isi spasi saja 1 kali. Baca Kesalahan Fatal Penulisan Nama Pendaftar Beasiswa Arab Saudi! Kewarganegaraan Anda dan Ibu Anda. Nomor hp sebelum kode negara harusnya didahului 00, untuk Indonesia harusnya 0062, tapi jika nomor yg 12 angka tidak akan cukup, dicontoh terpaksa saya kurangi 0nya satu. Jenis Kelamin, Status, lalu Kesehatan.

Posting Telegram @SantriNabawiCom

7. Tanggal lahir dan negara. Alamat: Negara, Kota/Kabupaten, Kecamatan/Kelurahan, Jalan, dan Kode Pos. Status Anda bekerja atau tidak. Apakah Anda punya sertifikat mengajar/pendidikan.

8. Negara asal Anda memperoleh ijazah, kampus, jurusan S1 (jika tidak ada yg pas dengan jurusan Anda, pilih saja yg paling mendekati), IPK, dan tahun lulus. Kontak darurat; nama, hubungan Anda dengnnya, alamat, nomor telponnya, negara, dan profesinya. Klik تأكيد!

9. Lokasi kampus, fakultas, dan jurusan yang Anda ingin. Coba aja pilih dulu gonta-ganti lokasi dan fakultasnya, agar Anda tau jurusan apa saja yang tersedia untuk Anda. Klik التالي!

10. Klik التالي

11. Upload scan ijazah, transkrip nilai, dan paspor. Jadikan 1 file pdf dengan nama file berbahasa Inggris (bebas apa saja nama filenya). Ukuran maksimal 1MB. Klik حفظ نهائي!

12. Pendaftaran selesai. Klik طباعة استمارة طلب القبول untuk mencetak bukti formulir pendaftaran. (Kemarin saat daftar buat tutorial ini admin coba tdk bisa/eror). Klik انهاء untuk keluar.

Anda masih bisa mengedit data dan pilihan jurusan selama masa pendaftaran. Lihat lagi tutorial no. 2 di atas.

Posting Instagram @SantriNabawiNew


Demikianlah tutorial cara daftar online beasiswa pascasarjana master di Najran Univerity, Kerajaan Saudi Arabia (KSA). Semoga Allah mudahkan terkabulnya segala cita-cita dan niat sholeh Anda semua.. Aamiin..

Copyright @ SantriNabawi.Com
Madinah Al-Munawwarah,
27 Jumadil Ula 1440 H / 2 Februari 2019 M

Sumber http://www.santrinabawi.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.