Header Ads


2 CARA DAN SOLUSI KETIKA MUNCUL TULISAN BROWSE FOR FOLDER SAAT INSTAL MICROSOFT OFFICE

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.



Selamat berjumpa kembali pada blog IndoINT,
Saat ini pokok pembahasan yang akan saya kupas pada artikel kali ini yaitu mengenai masalah yang sering terjadi pada saat akan melakukan install aplikasi di laptop atau notebook atau computer. Masalah yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai kejadian yang sering terjadi dan di alami oleh sebagian orang saat akan melakukan instalasi Microsoft office baik Microsoft office 2007, office 2010, office 2013, office 2016, office 2019 dan segala jenis Microsoft office lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu.


Masalah yang sering terjadi saat akan melakukan instalasi Microsoft office yaitu ketika melakukan penginstalan tiba – tiba di tengah perjalanan muncul suatu peringatan yang isinya kurang lebih seperti ini : “setup cannot find office setup exe. Browse to a valid installation source,and than clik OK”. Kurang lebih peringatan yang muncul seperti itu sehingga mengakibatkan proses instalasi berhenti di tengah jalan dan apabila kita mencari sumber penyimpanan yang sudah sesuai dengan perintah tersebut dan di lanjutkan dengan mengklik OK maka peringatan tersebut akan terus muncul dan proses instalasi tidak dapat merespon.

Kejadian seperti pada kasus di atas juga pernah saya alami ketika saya akan melakukan instalasi Microsoft office 2007 dan Microsoft office 2013. Pada saat itu saya berpikir bahwa master aplikasi Microsoft office yang saya miliki sudah corrupt alias tidak dapat lagi di gunakan untuk proses penginstalan. ketika itu saya tidak putus asa dengan kejadian tersebut dan hari demi hari saya terus mencoba malakukan penginstalan Microsoft office dan ternyata hasilnya nihil alias sama saja dengan sebelumnya dan tidak terjadi perubahan karena peringatan tulisan setup cannot find office setup exe itu terus saja muncul. Setelah itu saya kembali mencoba dengan cara mencari master office yang saya pikir akan merubah keadaan sebab saya berasumsi bahwa master office yang saya miliki sudah corrupt tapi ternyata setelah saya mengulangi lagi untuk malakukan penginstalan hasilnya pun tidak dapat terinstal dengan sempurna dan masih sama dengan yang sebelumnya.

Dengan kejadian tersebut maka saya mencari beberapa referensi untuk mengatasi hal tersebut sehingga pada akhirnya saya memiliki 2 option atau 2 alternative jawaban yang dapat di gunakan untuk mengatasi masalah tersebut.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan penjelasan mengenai 2 cara mengatasi masalah Ketika Muncul Tulisan Browse For Folder Saat Instal Microsoft office di semua tipe Microsoft office.
Berikut ini penjelasannya :

CARA I :
- Apabila anda telah terlanjur melakukan penginstalan Microsoft office, maka silahkan lakukan pembatalan proses instalasi yang sedang berjalan.

- Setelah itu silahkan anda download sebuah file yang bernama msvcr80 yang tujuannya nanti akan melengkapi kebutuhan office sehingga penginstalan dapat berlangsung sempurna.

- Setelah itu silahkan anda extract terlebih dahulu file tersebut apabila berada pada bentuk winrar dan buka file tersebut kemudian copy dan pastekan isi file tersebut ke dalam folder office.en-us yang berada dalam folder instalasi office.

- Apabila muncul peringatan copy and replace pada saat anda melakukan copy paste maka silahkan klik tulisan ‘copy and replace’ tersebut agar data file di perbaharui.

- Kemudian silahkan lakukan penginstalan Microsoft office anda.


Apabila tidak ada kendala dan anda sudah melakukan langkah-langkah tersebut dengan benar maka proses penginstalan Microsoft office anda akan berlangsung sempurna dan tidak akan ada lagi peringatan “setup cannot find office setup exe. Browse to a valid installation source,and than clik OK”

CARA 2 :
Apabila anda telah melakukan penginstalan Microsoft office dan kemudian di tengah perjalanan muncul peringatan “setup cannot find office setup exe. Browse to a valid installation source,and than clik OK” maka jangan lakukan pembatalan seperti pada cara 1 di atas melainkan anda dapat menggunakan cara berikut ini :
- Siapkan flashdisk anda,

- Kemudian masukkan file master aplikasi Microsoft office yang sedang anda gunakan dalam penginstalan ke dalam flashdisk tersebut ( file dalam bentuk folder bukan winrar )

- Kemudian hubungkan flashdisk tersebut ke dalam laptop atau computer yang sedang anda gunakan menginstal Microsoft office tersebut

- Ketika muncul peringatan “setup cannot find office setup exe. Browse to a valid installation source,and than clik OK” maka silahkan anda pilih tempat penyimpanan office yang ada di flashdisk anda kemudian klik OK

- Tunggu proses instalasi hingga selesai dan berhasil melakukan penginstalan secara sempurna.

Demikianlah penjelasan mengenai 2 Cara Dan Solusi menyelesaikan masalah Ketika Muncul Tulisan Browse For Folder Saat melakukan Instal Microsoft Office di laptop atau computer. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.


Sumber http://kherysuryawan.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.